SuperCamp Beasiswa Pretatif Mahasiswa 2018

Sabtu (10/2), LAZIS UNS mengadakan kegiatan Supercamp 2018, Kegiatan Supercamp  ini rutin diadakan setiap tahun sebagai kegiatan perdana untuk mahasiswa peserta penerima beasiswa Pretatif Mahasiswa (BPM)  dan tahun ini memasuki tahun ketiga yang bertempat di Villa Harjuna, Tawangmangu, Karanganyar. Sebanyak 30 peserta dari beberapa Perguruan Tinggi di Karesidenan Surakarta mengikuti kegiatan tersebut.

Sebagai  Acara pembuka  dihari pertama para peserta disambut oleh Manajer Umum LAZIS UNS Bapak Catur Wibowo dan dilanjutkan dengan acara perkenalan antara peserta Supercamp BPM yang dipandu oleh Bapak Triasmoro

Memasuki acara pembekalan materi sesi pertama “Break Your mental Block”, Ustad Rosnedya Yudha Wiguna memberikan pembekalan tentang manajemen diri, Pada Sesi ini peserta diajak untuk melawan mematahkan mental blocking agar bisa melangkah menuju kesuksesan tanpa ketakutan dan mampu menjadi seorang pengemudi (Driver)untuk hidupnya bukan menjadi seorang pengikut/penumpang  (passenger)

 

 

 

 

 

Ustad Edi Susilo pemilik beberapa usaha salah satunya fotocopy sofwan sebagai pemateri di sesi kedua memberikan materi tentang kewirausahaan dengan tema ” Mahasiswa juga bikin Usaha”, beliau menyampaikan tips tips sebagai mahasiswa namun juga berwirausaha. Pada sesi ini mahasiswa lebih banyak diajak diskusi dan bertukar pengalaman mengenai bisnis dan usaha. Sebagai sesi  terakhir di hari pertama acara supercamp, peserta diajak megenal lebih dalam lagi tentang LAZIS UNS dengan sarasehan bersama para pengelola LAZIS UNS

Di hari kedua, pada sesi Sosial kemasyarakatan para peserta di bagi menjadi beberapa kelompok dan terjun kemasyarakat langsung untuk berinterkasi kebeberapa kelompok masyarakat untuk dianalisis lebih dalam oleh peserta supercamp untuk selanjutnya didiskusikan dalam forum.

 

 

 

 

 

Menjelang siang, peserta menandatangani kontrak beasiswa dan menerima penyaluran beasiswa pertama. Sebesar dua puluh empat  juta LAZIS UNS salurkan ditahap awal penyerahan beasiswa ini, Selain mendapatkan beasiswa, nantinya para peserta BPM 2018 juga diberikan pembinaan rutin beserta pelatihan pelatihan yang dapat membantu memgembangkan potensi yang mereka miliki.

Salah satu peserta supercamp 2018, Jamaluddin Mahasiswa dari  IAIN mengaku sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan ini. Ini adalah tahun kedua bagi dia menjadi peserta acara supercamp LAZIS UNS ”supercamp tahun2018 sangat luar biasa selain mendapatkan banyak  ilmu namun juga mendapatkan teman teman baru, semoga BPM tahun ini lebih maju dan lebih baik lagi”tuturnya.