WORKSHOP PELATIHAN MEDIA RELAWAN LAZIS UNS

Solo- Relawan Media LAZIS UNS mengadakan Workshop Pelatihan Media pada hari Jumat, 4 Mei 2018.

Diselenggarakannya workshop pelatihan media ini bertujuan supaya seluruh relawan media mampu membuat desain dan paham bagaimana seharusnya sebuah berita itu ditulis.

Pelatihan yang diikuti oleh relawan LAZIS UNS ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama yaitu pelatihan desain grafis oleh Ardhi Murcahyadari Daarut Tauhid Peduli Solo. Sedangkan sesi kedua yakni pelatihan penulisan berita yang disampaikan oleh Ivan Andi Muhtarom seorang reporter senior dari Solopos.

“Pada era digital ini peran media sangatlah penting, media menjadi jembatan utama untuk menyebarluaskan kepada khalayak umum mengenai sebuah kegiatan. Untuk itu relawan media harus mumpuni dalam hal ini,” ujar Candra Arum Kusumawati selaku pembina tim Relawan Media LAZIS UNS.

Workshop yang diselenggarakan di Ruang Kaca LAZIS UNS (lantai 2 Masjid Nurul Huda UNS) tersebut juga memberikan kesempatan langsung kepada para peserta workshop untuk mempraktikkan ilmu yang mereka peroleh. Mereka mencoba untuk membuat desain grafis dan menulis berita setelah mendapat arahan dan bimbingan dari para pemateri.