LAZIS UNS Menyalurkan Wakaf Qur’an dan Mukena untuk Lombok

Lembaga Amil Zakat Infak & Shodaqoh Universitas Sebelas Maret Surakarta (LAZIS UNS) menyalurkan bantuan Wakaf Quran dan Mukena untuk Warga Lombok yang terdampak gempa pada hari Jumat (5/10). Penyerahan langsung bantuan Wakaf Quran dan Mukena secara simbolis dilaksanakan di tiga desa, antara lain desa Tembobor Daya, Karang Bedil, Tanjung Kabupaten Lombok.

Penyaluran Mushaf Quran dan Mukena ini merupakan wujud dari kepedulian donatur LAZIS UNS untuk membantu membangkitkan kembali semangat beribadah warga Lombok yang terdampak bencana gempa yang terjadi beberapa waktu lalu. Sejalan dengan program LAZIS UNS berupa 1000 Mushaf Quran untuk Pelosok Negeri. Program Tebar Quran dan Mukena Peduli Lombok selanjutnya akan di distribusikan secara bertahap ke berbagai wilayah terdampak gempa di Lombok.

Hal ini disampaikan oleh Manajer Operasional LAZIS UNS Tri Asmoro dalam sela sela penyaluran mushaf Al Quran dan Mukena, “LAZIS UNS berupaya bersama warga Lombok untuk bangkit kembali dan kembali bersemangat dalam beribadah. Untuk itu, Kami dalam Program Quran dan Mukena untuk Lombok akan mendistribusikan secara bertahap untuk daerah daerah terdampak gempa di Lombok”.
Kasmiya, Guru Mengaji di Mushola Karang Bedil Lombok Utara salah satu perwakilan warga yang menerima Mushaf Quran dan Mukena ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada donatur LAZIS UNS. “Terima Kasih LAZIS UNS, semoga warga Lombok kembali bangkit dan bersemangat untuk beribadah”, ujarnya.

Kondisi saat ini masih banyak masjid dan mushola yang belum bisa di manfaatkan untuk aktifitas ibadah, sehingga sehari-hari warga Lombok memanfaatkan Mushola sementara untuk melaksanakan ibadah harian juga untuk kegiatan TPA dan kegiatan majelis taklim.

Liputan penyerahan mukena dan Al-Qur’an bagi warga Lombok bisa diakses melalui link berikut :