63 Anak Yatim Asuhan LAZIS UNS Mengikuti Wisata Yatim 3 LAZIS UNS

Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Universitas Sebelas Maret (LAZIS UNS) kembali menyelenggarakan wisata bagi adik asuh yatim binaan pada hari Ahad, 21 Oktober 2018.
Kegiatan yang bertajuk Wisata Ceria Yatim 3 ini merupakan program unggulan LAZIS UNS yang bertujuan sebagai sarana pembelajaran dan refreshing bagi adik asuh yatim. Program yang diselenggarakan setiap setahun sekali ini telah menginjak tahun yang ketiga. Kali ini diikuti oleh adik-adik yatim binaan LAZIS UNS sebanyak 64 orang mulai SD hingga SMA dengan didampingi oleh relawan LAZIS UNS. 


Tahun ini tempat wisata yang dikunjungi adalah Cimory on The Valley dan New Bandungan Indah Waterpark, keduanya berlokasi di Kabupaten Semarang. Fasilitas yang diterima oleh adik-adik yatim meliputi tiket masuk, transportasi,kaos adik yatim, makan pagi, siang, serta free minimory yogurt.


Acara yang telah sukses diselenggarakan itu diawali dengan sarapan pagi dan pembukaan di Masjid Nurul Huda UNS, kemudian keseluruhan peserta berangkat dari UNS sekitar pukul 07.30 WIB. Tempat wisata yang dikunjungi pertama kali adalah Cimory on The Valley, di sana mereka dapat mempelajari banyak hal tentang dunia hewan dan dapat membeli yogurt atau es krim.


Pemberhentian selanjutnya adalah di Rumah Makan Pukasari kemudian dilanjutkan dengan shalat dhuhur berjamaah. Kunjungan wisata yang terakhir adalah New Bandungan Indah Waterpark, di sana adik-adik yatim dapat berenang dan bermain air sepuasnya.
Indra Setiawan selaku koordinator adik asuh, berharap dengan kegiatan ini dapat memotivasi adik-adik di program pembinaan rutin yang dikemas dalam bentuk wisata ceria tapi tidak lupa menyisipkan edukasi untuk adik asuh yatim, “Semoga bisa dilakukan rutin tiap tahun dan bisa mencoba kegiatan-kegiatan positif lainnya,’’ ujar Indra ketika ditemui relawan media LAZIS UNS.


Wajah bahagia terpancar dari senyuman adik-adik yatim dan beberapa orang tua yang mendampingi, mereka terlihat menikmati Wisata Ceria kali ini. “Terima kasih untuk para sponsor dan para donatur yang telah ikut serta menyukseskan dan mewujudkan keceriaan adik-adik yatim pada hari ini. Semoga harta yang didonasikan menjadi berkah dan mampu melancarkan rejeki-rejeki yg lain dari Allah,” ujar salah satu orang tua yang mendampingi anaknya.