Relawan LAZIS UNS Mengadakan Trauma Healing dan Pengobatan Gratis untuk Anak-Anak Terdampak Penggusuran di Jebres Tengah, Jebres

Penggusuran area huni Jebres Tengah menimbulkan dampak yang mendalam bagi warga Jebres Tengah. Menurut penuturan Relawan LAZIS UNS, terdapat 14 rumah yang digusur, yang menyebabkan 57 warga dan 14 anak-anak kehilangan tempat tinggalnya. Hingga hari Sabtu, 27 Oktober 2018, masih ada warga yang bertahan dengan mendirikan tenda di lokasi penggusuran atau menumpang di rumah tetangga.

Beberapa di antara warga yang terdampak adalah anak-anak yang masih dalam usia tumbuh kembang. Trauma yang didapatkan saat usia dini dapat membawa dampak negatif bagi kehidupan anak-anak ini di kemudian hari.

Sabtu, 27 Oktober 2018, relawan LAZIS UNS beserta relawan dari Mahasiswa FK UNS dan Psikologi UNS mengadakan Trauma Healing dan Pengobatan Gratis di area penggusuran, Jebres Tengah. Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban warga yang terdampak penggusuran. Dalam kegiatan ini, relawan dan anak-anak warga Jebres Tengah bermain dan bernyanyi bersama. Melalui kegiatan ini, relawan berharap, anak-anak yang terdampak penggusuran bisa sedikit demi sedikit mengobati traumanya dan kembali ceria.

#Jauhsajadibantu #apalagiyangdekat