Penutupan BPM LAZIS UNS 2018

Sabtu 29 Desember 2018 LAZIS UNS mengadakan acara penutupan BPM (Beasiswa Prestatif Mahasiswa)  LAZIS UNS Periode 2018. Kegiatan diisi dengan rangkaian acara, antara lain : Sambutan Manajer Umum LAZIS UNS, evaluasi kegiatan Berbagi Akhir Tahun BPM 2018, pesan dan kesan peserta BPM 2018, penyerahan beasiswa dan kenang-kenangan, dan dilanjutkan dengan Foto Bersama.Acara yang diadakan di Arje’s Kitchen ini dihadiri oleh 30 penerima program  Beasiswa Prestatif Mahasiswa (BPM) yang terdiri dari mahasiswa UNS, UMS dan IAIN.

 

Periode BMP tahun 2018 ini paling tidak ada 5 kegiatan utama yang terdiri dari Super Camp, Mentoring pekanan, Pelatihan Dengan Tema : “PublicSpeakingandPresentation SKILL”, Pelatihan Kewirausahaan “PELUANG BISNIS ONLINE”,dan BPM Competition (Lomba Foto dan Lomba Puisi). “Memang, selain mendapatkan beasiswa rutin dari LAZIS UNS, pnerima BPM juga mendapatkan pelatihan-pelatihan serta mentoring tiap pekan” Tambah Catur Wibowo selaku manajer umum LAZIS UNS.  Salah satu penerima BPM dari Fakultas MIPA UNS – Ahmad Qusnudin- mengatakan bahwa selain mendapat beasiswa, dia juga bisa menyalurkan potensinya di Relawan LAZIS UNS.

 

Di tahun 2019, LAZIS UNS kembali membuka pendaftaran BPM sejak 3 Desember 2018 yang lalu sampai batas akhir pendaftaran 5 Januari 2019. “Target peserta BPM tahun ini 30 Orang, ya sama dengan tahun kemarin, dan tidak hanya untuk mahasiswa UNS saja, tapi terbuka untuk mahasiswa  se Solo” ujar Sutiono – manajer program pemberdayaan LAZIS UNS. Di tahun 2019, program pemberdayaan bidang pendidikan direncanakan masih mendominasi di LAZIS UNS.

 

Program BPM merupakan salah satu pemberdayaan zakat di bidang pendidikan untuk Mahasiswa. Namun,  LAZIS UNS juga memfasilitasi bagi donatur yang ingin menjadi orang tua asuh penerima BPM ini. (ctr)