Target 2019 Penghimpunan LAZIS UNS: 5 Miliar

 

Kamis 3 Januari 2019, LAZIS UNS mengadakan acara “Internalisasi  Target dan Prioritas Program LAZIS UNS 2019”. Acara ini dihadiri oleh 15 karyawan dari Manajer Umum sampai Staf LAZIS UNS. Acara yang diadakan di Gubug Resto Jaten ini bertujuan untuk menguatkan komitmen bersama terkait target dan prioritas di tahun 2019.

Adapun tiga tema besar yang digulirkan pada tahun ini adalah: Tumbuh (Ada pertumbuhan yang signifikan pada penghimpunan dan penyaluran dana yang di kelola LAZI S UNS), Berkembang (Ada perkembangan pengelolaan berbagi program yang dilaksanakan oleh LAZI S UNS) dan Bermanfaat (Dirasakan nilai kemanfaatannya berbagai program yang dilaksanakan oleh LAZIS UNS oleh masyarakat)

Dalam sisi penghimpunan 2019, LAZIS UNS mempunyai target 5 Miliar Rupiah. Pada tahun 2018, LAZIS UNS menghimpun dana mencapai 3,5 Miliar. “Kenaikan target penghimpunan di tahun 2019 adalah sebesar 40% dari penghimpunan di 2018” Tegas Tri Asmoro selaku manajer operasional.  Di sisi program, secara umum LAZIS UNS memiliki 7 prioritas yaitu: Manajemen Sumber Daya Manusia, Profesionalisme Lembaga, Peningkatan Brand/Citra Lembaga, Ekspansi dan Pengembangan Wilayah, Peningkatan Fungsi Marketing dan Fundraising,  Pengembangan Program Yatim, dan Rintisan Pemberdayaan Ekonomi Mustahik.

Tahun ini LAZIS UNS akan melanjutkan program pemberdayaan ekonomi mustahik yang sudah dirintis sebelumnya. Tahun 2019 ini LAZIS UNS berusaha untuk meningkatkan kualitas program yang sudah berjalan. “Salah satu misi kami adalah membentuk mustahik menjadi muzakki, sehingga prioritas program pemberdayaan mustahik ini menjadi hal yang penting” tambah Sutiono – manajer Program LAZIS UNS.

Secara umum, di tahun 2019 ini LAZIS UNS mempuyai komitmen untuk meningkatkan kualitas program utama maupun program pendukung. “Kualitas manajemen keuangan, administrasi, layanan, jaringan dan Sumber Daya Manusia juga mesti diperhatikan untuk tahun ini” jelas Catur Wibowo selaku manajer LAZIS UNS. (cw)