Penyaluran Donasi Bencana Pandeglang dari LAZIS UNS melalui Pusat Studi Bencana LPPM UNS

Tsunami menghantam kawasan Selat Sunda pada Sabtu (22/12) malam karena aktivitas vulkanik anak gunung Krakatau. Tsunami menerjang beberapa wilayah pantai di Selat Sunda, di antaranya di pantai kabupaten Pandeglang, Serang, dan Lampung Selatan.

Berdasarkan catatan BNPB, setidaknya lebih dari 373 orang meninggal, 1.500an luka-luka, dan 128 dinyatakan hilang. Sementara ada ratusan rumah, sejumlah hotel, serta puluhan perahu rusak berat. Seorang saksi mata di pantai Anyer menyebutkan, tsunami itu terjadi dengan dua gelombang besar.

Mengingat besarnya dampak tsunami dan banyaknya korban, tentunya sangat dibutuhkan bantuan untuk warga terdampak dan pengungsi. Untuk itu, LAZIS UNS hadir untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin berdonasi dengan uang tunai.

Alhamdulillah, Selasa (15/1) telah disalurkan sejumlah donasi bantuan dari para donatur guna membantu korban bencana Pandeglang melalui Pusat Studi Bencana LPPM UNS . Bantuan sejumlah empat juta rupiah diserahterimakan kepada Bapak Soerja Koesma selaku sekretaris. Semoga menjadi amal bagi para donatur dan dapat meringankan beban penderitaan bagi saudara-saudara kita di sana. Amiin. (as)