Optimalisasi Penyaluran Wakaf Mukena, LAZIS UNS Kerjasama dengan KASIR

Jumat (18/1) Tim penyaluran wakaf mukena LAZIS UNS menjajaki kerja sama dengan KASIR (Komunitas Sedekah Infaq Rukuh) Karangnyar. Komunitas yang dikoordinir oleh dr. Hadiasri Widiyasari tersebut telah mengkoordinir donatur dan relawan di berbagai daerah di Karanganyar untuk melaksanakan kegiatan penyaluran rukuh/mukena. Ditemui tim dari LAZIS UNS di tempat kerjanya, beliau mengatakan bahwa program berbagi rukuh/mukena ini menjadi kegiatan istimewa karena kemasannya yang santai tapi bermanfaat bagi masyarakat. “Saat penyaluran, kami mengajak donatur dan relawan untuk terjun langsung ke masyarakat dan juga mampir ke tempat-tempat wisata di daerah tersebut” ujar dokter alumni UNS tersebut. Ke depan, LAZIS UNS akan menggandeng KASIR dalam penyaluran wakaf mukena di Karanganyar. Doni Dwi Cahyadi selaku manajer Fundrasing dan Marketing LAZIS UNS mengatakan ke depan juga perlu kerja sama donasi / wakaf mukena dengan KASIR. “Jadi selain penyaluran, rencananya bekerja sama juga dalam donasi, sekaligus mengenalkan LAZIS UNS ke masyarakat Karangnyar” tambah Doni.

Sementara itu selain silaturahim ke KASIR, LAZIS UNS juga menyalurkan mukena kepada ibu-ibu pekerja di Persemaian Permanen Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Pengelolaan Hutan Lindung (BPDAS)Solo  di Jumantono. Penyaluran tersebut bersamaan dengan kunjungan LAZIS UNS ke Persemian untuk minindaklanjuti kerja sama penyaluran bibit pohon dan buah dari  BPDAS oleh LAZIS UNS. Ibu-ibu pekerja di sana mengucapkan terima kasih karena bermanfaat untuk sholat di tempat kerjanya.

Wakaf Mukena LAZIS UNS merupakan program yang dilaksanakan sejak tahun 2017, bentuk programnya adalah penyaluran mukena ke daerah-daerah, masjid/mushola, dan perseorangan yang membutuhkan. “Cara berpartisipasi dalam program ini cukup mudah, donatur bisa berdonasi dalam bentuk barang atau wakaf dengan uang senilai 50 ribu rupiah untuk satu mukena” terang Doni Dwi Cahyadi. (cw)