Dies Natalis UNS ke-41, LAZIS UNS Gelar Acara Berbagi Inspirasi Gambar bersama 1000 Anak

Surakarta, LAZIS UNS – Nafisa begitu lincah menarikan jari-jemarinya di atas kertas gambar. Tatapannya seakan tak mau lepas memadukan warna demi warna untuk menghasilkan karya yang dapat memikat juri. Nafisa dan 932 anak lainnya mengikuti lomba mewarnai dan menggambar dalam event Berbagi Inspirasi Gambar bersama 1000 anak (BIG 1000) yang diadakan oleh LAZIS UNS, di Masjid Nurul Huda UNS, Ahad (19/3). Nafisa Krisantia yang masih bersekolah di PAUD ini berhasil meraih juara harapan 2 menyisihkan teman-teman peserta lain yang usianya lebih tua.

Pada kegiatan BIG 1000 ini terdapat dua kategori lomba, yaitu lomba mewarnai bagi anak usia PAUD sampai dengan SD kelas 2 dan lomba menggambar untuk usia SD kelas 3 sampai kelas 6. Acara dibuka dengan pembacaan hafalan Al Quran oleh Muhammad Farros Haura yang merupakan Adik Asuh LAZIS UNS dari SD Ngringo 3 kelas 5.
Catur Wibowo selaku Manajer Umum LAZIS UNS merasa senang dengan antusias peserta dalam kegiatan perlombaan ini. “Alhamdulillah, peserta yang ikut dalam lomba mewarnai dan menggambar BIG 1000 hampir memenuhi kuota yaitu 933 anak. Kami juga sangat berterima kasih kepada para Pembina TPA, PAUD, Kepala Sekolah, dan pihak sponsor yang telah membantu mensukseskan acara ini”, kata Catur dalam sambutannya di depan anak-anak dan orang tua peserta lomba.

Event BIG 1000 ini diadakan dalam rangka memeriahkan Dies Natalis UNS ke-41. Tidak hanya berupa perlombaan, ada pula pembagian doorprize bagi peserta dengan hadiah utama dua buah sepeda. Selain itu juga ada penampilan seni dari MI Ali bin Abi Thalib, serta dari adik binaan Rumah Anak Pintar LAZIS UNS Unit Sawahkarang, penyerahan simbolis santunan Dana Pendidikan dan dimeriahkan dengan Dongeng Anak oleh Kak Amin. Selain itu pada kesempatan ini anak-anak juga diajak untuk belajar berbagi kepada sesama dengan berinfak pada kotak-kotak yang sudah disediakan oleh panitia.

Acara BIG 1000 ini ditutup dengan penyerahan piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada juara lomba mewarnai dan menggambar. Juara pertama mewarnai di raih oleh Hashifah Farrosi (SDN 03 Mojosongo, Boyolali), juara kedua oleh Ibra Atha Maulana (SDN 01 karanganyar), dan juara ketiga diraih oleh Hanuun Nusaa M (MI Muhammadiyah Karanganyar). Sementara itu peraih juara harapan yaitu Ananda Akbar K (SD 2 MTA Gemolong, Sragen), Nafisa Krisantia N (PAUD), Mutiara (TK Perwanida). Sedangkan untuk lomba menggambar juara pertama diraih oleh Laila Ayu (SDN 15 Surakarta), juara kedua Wildan Milzan (Semanggi, Solo), juara ketiga Nirisa Afni Naila M (SDN 02 Jaten Karanganyar) sedangkan juara harapan lomba menggambar antara lain Syafitri TH (SDN 06 Ngringo Karanganyar), Aziz Rafi Baskara (SDN 03 Bejen Karanganyar), Zulfany Nayla A.R (SD Muhammadiyah).