“Sedekah Berkah” Menjangkau Lebih Banyak Penerima Manfaat

Tidak ada yang menyangsikan keutamaan dalam sedekah. Keuntungan sedekah tidak dapat dihitung dengan rumus matematika konvensional. Sebagaimana Ustadz Yusuf Mansur memopulerkannya dengan istilah matematika sedekah. Mengacu kepada ajaran Islam bahwa sedekah satu akan dilipatkan menjadi sepuluh, Yusuf Mansur kemudian membuat rumus demikian: sepuluh ribu dikurangi seribu untuk sedekah, hasilnya adalah sembilan belas ribu. Jika dikurangi dua ribu untuk sedekah, hasilnya menjadi dua puluh delapan ribu.

Itulah rumus matematika sedekah, yang merupakan perasan dari sejumlah keterangan dalam Alquran dan hadis. Allah sendiri berulang kali menegaskan bahwa sedekah tidak akan mengurangi harta. Dalam pandangan awam, harta memang berkurang ketika dipakai untuk sedekah. Tetapi, dalam kaca mata iman tidaklah demikian.

“Dan apa saja harta yang baik yang kamu nafkahkan (di jalan Allah), maka pahalanya itu untuk kamu sendiri, dan janganlah kamu membelanjakan sesuatu melainkan karena mencari keridaan Allah, dan apa saja harta yang baik yang kamu nafkahkan, niscaya kamu akan diberi pahalanya dengan cukup, sedangkan kamu sedikit pun tidak akan dirugikan.” [QS Al-Baqarah/2: 272].

Janji Allah tidak pernah dusta. Kewajiban orang beriman adalah meyakininya dengan segenap hati. Rasulullah sendiri pernah menginformasikan, “Tiada sehari pun sekalian hamba memasuki suatu pagi, kecuali ada dua malaikat yang turun. Salah satu dari keduanya berkata, ‘Ya Allah, berikanlah ganti kepada orang yang menafkahkan hartanya’. Sementara yang lain berkata, ‘Ya Allah, berikanlah kebinasaan kepada orang yang menahan hartanya’.” [HR Bukhari dan Muslim].

Untuk lebih mengoptimalkan nilai sedekah agar dapat menjangkau lebih banyak kemanfaatan, LAZIS UNS membuka program donasi SEDEKAH BERKAH.

Program SEDEKAH BERKAH dengan nilai donasi sebesar Rp 50.000,- akan menjangkau lebih banyak penerima manfaat. Di antaranya adalah:

  • santunan kesehatan dhuafa,
  • program cek kesehatan gratis,
  • layanan ambulan gratis,
  • santunan pendidikan dhuafa,
  • santunan masyarakat dhuafa,
  • program berbagi sarapan pagi petugas kebersihan kampus UNS,
  • layanan perpustakaan keliling,
  • bencana alam,
  • dan lain sebagainya.

Informasi lebih lanjut bisa menghubungi nomor LAZIS UNS (Telp/SMS/WA) 085725005065

carisoprodol for tooth pain Buy Soma Online Mexico carisoprodol tablets usp 350mg buy soma no next day delivery que significa carisoprodol Addicted to Soma how long does carisoprodol take to work does expired klonopin work Buy Somatropin Hgh Online Purchase Soma Without Prescription para que se usa carisoprodol 350 mg erowid carisoprodol 350 mg klonopin death buy cheap soma online without a and overnight delivery carisoprodol 150mg fenilbutazona What Classification Is Soma carisoprodol vs robaxin