LAZIS UNS Berbagi Kebahagiaan dalam Event Go Shopping with Yatim

Solo, LAZIS UNS – Sebanyak 33 Adik Asuh Yatim LAZIS UNS mengikuti kegiatan Go Shopping With Yatim (GO-TIM) di Assalam Hypermarket, Senin (24/4). Agenda yang bertepatan dengan peringatan Isra’ Mi’raj ini bertujuan sebagai sarana refreshing bagi anak-anak yatim juga untuk memberikan nilai edukasi mengenai skala prioritas kebutuhan dalam berbelanja.
Sebelumnya anak-anak yatim ini berkumpul di LAZIS UNS lantas bersama-sama menuju tempat belanja dengan menaiki Bus Batik Solo Trans. Momen ini sekaligus mengajarkan anak-anak menyukai transportasi umum sebagai salah satu solusi berkendara serta menghindari penyebab kemacetan.

Sampai di Assalam Hypermarket anak-anak yatim dikelompokkan berdasarkan usia sekolah agar memudahkan pendampingannya oleh kakak-kakak Relawan LAZIS UNS. Setiap anak yatim mendapatkan voucher belanja senilai Rp 200.000,- untuk dibelanjakan kebutuhan sekolah dan harian mereka.

Salah satu peserta GO-TIM, Yosua Valen Dinata, siswa kelas 5 SD yang merupakan anak yatim dan mualaf ini senang sekali bisa membeli Sepatu baru untuknya bersekolah. Peserta lainnya, Muhammad Hasanudin kelas 1 SD sangat gembira bisa membeli baju koko baru untuk persiapan menyambut Ramadhan.

Indra Setiawan selaku koordinator Program Adik Asuh LAZIS UNS mengaku sangat bersyukur ketika melihat adik-adik yatim dengan bahagia berbelanja sendiri kebutuhan sekolah dan hariannya. “Alhamdulillah, agenda GO-TIM yang didukung oleh para donatur LAZIS UNS ini sangat dirasakan manfaatnya oleh adik-adik yatim”, kata Indra.