Outbond Adik Asuh LAZIS UNS: Membentuk Karakter melalui Ragam Permainan

Solo, LAZIS UNS – Lebih dari 70 Adik Asuh binaan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh (LAZIS) Universitas Sebelas Maret (UNS) jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) meramaikan agenda Outbond bersama Adik Asuh LAZIS UNS, Ahad (7/5). Memanfaatkan kerindangan Taman Kota Balekambang, agenda yang merupakan alternatif kegiatan mentoring dua pekanan ini diawali dengan senam sehat bersama dan dilanjutkan dengan aneka games penuh hikmah.

Penanggung jawab trainer outbond, Sholahuddin Al Ayyubi menyampaikan bahwa games yang dimainkan adik asuh kali ini memiliki ibrahnya masing-masing. Ada permainan yang mengajak para peserta untuk memiliki sifat amanah, bertanggung jawab, setia kawan, dan berfikir kreatif. Dalam outbond ini peserta dibagi kedalam 8 kelompok dan 4 pos permainan yang terdiri dari pos tebak gambar, estafet air, jembatan harimau dan menggali harta karun.

“Setiap kelompok peserta wajib untuk masuk kedalam pos-pos yang telah ditentukan. Satu pos diisi oleh dua kelompok untuk bertanding memperebutkan nilai terbaik dan bertujuan agar hikmah dari masing-masing game bisa terinternalisasi dengan baik di benak setiap adik asuh dan bisa menjadi salah satu sarana membentuk karakter mereka,” terangnya.

LAZIS UNS dalam setiap kegiatan pendampingan untuk adik asuh baik itu jenjang Sekolah Dasar (SD), SMP maupun SMA senantiasa memberikan variasi. Tidak hanya berkutat dalam pembinaan dari sisi agama dan akhlaq tapi juga memfasilitasi pendampingan dalam bentuk wisata edukasi maupun pengembangan minat bakat. Selain meminimalisir kejenuhan, hal ini juga berfungsi sebagai penyemangat adik asuh untuk senantiasa belajar dalam bentuk kegiatan yang menyenangkan. (end)

carisoprodol dosage para que se utiliza el naproxeno con carisoprodol A Soma De Todos Os Medos Assistir Online Dublado Soma Coupons 2016 Soma 250 Mg Tablets which is better carisoprodol or cyclobenzaprine Side Effects From Soma carisoprodol discount