Sambut Ramadhan, 135 Ustadz/ah TPA Ikuti Training “TPA Spesial Ramadhan”

Solo, LAZIS UNS – Sebagai salah satu lembaga yang berfokus dalam bidang pendidikan dan dakwah, LAZIS UNS mengadakan pelatihan “TPA SPESIAL RAMADHAN” yang ditujukan kepada pengajar dan calon pengajar TPA di Solo Raya. Training yang diselenggarakan di Ruang Seminar Nurul Huda Islamic Center (NHIC) UNS pada Ahad (14/5) ini diikuti sebanyak 135 peserta dari berbagai daerah di Soloraya.

Tema “TPA SPESIAL RAMADHAN” diangkat karena sebentar lagi umat Islam akan memasuki bulan suci Ramadhan 1438 H. Selain itu, pada bulan Ramadhan kondisi TPA juga selalu terasa spesial dibandingkan pada bulan-bulan lainnya. Hal spesial itu di antaranya berupa jumlah santri yang berlipat dan tidak berimbang dengan jumlah pengajar, munculnya remaja-remaja masjid yang mau ikut membantu kegiatan TPA, frekuensi pertemuan TPA yang juga meningkat, dsb.

Kondisi TPA yang spesial tersebut tentunya membuat para pengelola maupun pengajar TPA juga mempersiapkan diri agar keberjalanan TPA tetap berjalan optimal. “Berkaitan dengan itu, LAZIS UNS mengadakan training yang harapannya bisa membekali para pengajar atau calon pengajar untuk menghadapi bulan Ramadhan” demikian dijelaskan Sutiyono selaku Manajer Program LAZIS UNS.

Selaku pengisi training adalah Kak Rahmad Junaedy atau lebih dikenal dengan Kak Jun. Beliau adalah ketua Istana Dongeng Indonesia dan juga bendahara PPMI Jawa tengah. Selain motivasi mengajar, kak Jun juga memberikan variasi game atau permainan yang bisa dipakai saat mengajar TPA. Peserta tidak hanya mendengar dan melihat, namun juga praktek secara langsung.