Bantu Nunung Ringankan Sakitnya

Magetan, LAZIS UNS – Nunung Ambarwati, merupakan salah satu alumni Universitas Sebelas Maret Surakarta dari Fakultas Pertanian Jurusan Agroteknologi. Selama kuliah pernah aktif di FUSI (Forum Ukhuwah dan Studi Islam) Fakultas Pertanian juga di JN UKMI UNS. Nunung, begitu panggilan akrabnya, sudah sejak lama merasakan sakit, namun di awal bulan Mei lalu kondisinya semakin memburuk. Oleh dokter yang memeriksa ia divonis menderita Radang Selaput Otak.

Karena sakitnya tersebut pada satu minggu pertama saat dirawat di Madiun ia tidak mengenali keluarganya. Setelah beberapa kali opname dan dirawat intensif di RSUD Sudono Madiun, dilanjutkan dengan rawat jalan, saat ini dilanjutkan dengan kontrol 5 hari sekali ke dokter spesialis bedah syaraf dan dokter spesialis paru di RSUD Sudono Madiun.

Saat LAZIS UNS mengonfirmasi kondisi perkembangan Nunung melalui suaminya, Bayu, beliau menjelaskan bahwa kondisi terakhir Nunung belum bisa jalan, hanya bisa di tempat tidur dan mengalami gangguan penglihatan yang semula hanya pandangan kabur hingga sekarang pandangannya gelap.
“Untuk kondisi istri sekarang belum bisa jalan karena kaki masih lemas dan penglihatan tidak bisa lihat (gelap) leher tengkuk kaku dan hanya bisa berbaring dan duduk itupun harus dibantu untuk duduk. Aktifitas di atas tempat tidur karena belum bisa kemana mana. Sudah sejak awal Mei. Vonis dokter kena meningitis TB. Atau radang selaput otak karena bakteri TB” kata Bayu.

Saat ini Nunung tinggal di rumah neneknya bersama orang tua di Waru, Magetan. Meskipun biaya pengobatan Nunung saat ini sudah di tanggung BPJS namun untuk operasional selama kontrol pemeriksaan rutin dan terapi dibutuhkan dana yang tidak sedikit. Dalam sebulan untuk dana operasional perjalanan dan terapi saraf bisa mencapai hampir dua juta rupiah.
”Alhamdulillah, untuk kontrol pengobatan sudah dicover BPJS . Namun untuk biaya carter mobil dari Magetan ke RS Soedono Madiun masih patungan dari keluarga. Dan terapi syaraf di luar BPJS satu bulan 5 kali terapi, Rp 100.000 untuk sekali terapi. Dalam sebulan 7 kali perjalanan, kontrol 6 kali untuk poli bedah syaraf, 1 kali untuk poli paru. Sekali perjalanan bisa Rp 200.000”, tambah Bayu.

Sahabat, mari bantu Nunung dan keluarga meringankan beban sakitnya. Semoga Allah mengampuni dosanya, mengangkat derajatnya dan memberi kesabaran serta kesembuhan. Doa, dukungan dan bantuan para muhsinin sangat berarti buat Nunung dan keluarganya.

Donasi dapat disalurkan melalui LAZIS UNS dengan cara :
Transfer Rekening :
Bank Muamalat 521.007.1000 an LAZIS UNS
Bank Syariah Mandiri 7083320812 an Catur Wibowo QQ. LAZIS UNS
Konfirmasi bisa menghubungi Nomor LAZIS UNS 085725005065

Semoga Allah Azza wa Jalla membalas kebaikan hati donatur dengan rezeki yang barokah dan pahala yang berlipat ganda.

Atau bagi yang lokasinya dekat dan ingin menjenguk langsung, ancer ancer rumahnya di bawah ini :
Dari terminal Magetan ke Utara. Bundaran Waru masih ke Utara sampai pertigaan Wates ambil kiri, kira-kira 300 m rumah kiri jalan yang ada pagar pendek, depannya ada pohon mangga. Rumah Bapak Sukarno-Surati.