220 Siswa Lolos Seleksi Beasiswa Adik Asuh dan Beasiswa Yatim LAZIS UNS Periode 2017/2018

Solo, LAZIS UNS – LAZIS UNS secara resmi mengumumkan Penerima Beasiswa Adik Asuh dan Beasiswa Yatim Periode 2017/2018. Total penerima Beasiswa Adik Asuh periode ini sebanyak 220 anak yang terdiri dari 82 Siswa SD, 43 Siswa SMP dan 46 Siswa SMA. Sedangkan untuk Beasiswa Yatim sebanyak 49 orang yang terdiri dari 27 siswa SD dan 22 siswa SMP. Para siswa yang lolos ini berasal dari berbagai sekolah di wilayah Soloraya.

Mereka terpilih setelah melalui beberapa tahap seleksi. Beberapa hal yang menjadi bahan pertimbangan dalam proses seleksi antara lain terkait kondisi ekonomi keluarga, jumlah tanggungan orang tua dan lain-lain.

“Alhamdulillah, penerima Beasiswa Adik Asuh periode ini ada 220 anak, lebih banyak dibanding periode sebelumnya yaitu 185 anak. Semoga program beasiswa ini dapat membantu meringankan biaya pendidikan sehingga bisa lebih fokus dan bersemangat dalam belajar,” terang Indra Setiawan selaku Penanggung jawab Program Adik Asuh LAZIS UNS. Indra menambahkan bahwa nantinya akan ada pembinaan agama dan pelatihan soft skill yang wajib diikuti oleh Adik Asuh.

Beasiswa Adik Asuh merupakan program pemberian beasiswa pendidikan dan pembinaan untuk siswa SD, SMP & SMA berprestasi dari keluarga kurang mampu. Sedangkan Beasiswa Yatim diperuntukkan bagi siswa SD & SMP yang berstatus yatim dan dhuafa. Dalam program ini, beasiswa diberikan setiap satu bulan sekali dengan harapan dapat meringankan beban orang tua siswa sekaligus menambah motivasi siswa untuk lebih berprestasi, selain itu juga disertai penanaman nilai-nilai keislaman dan pengembangan soft skill melalui program pembinaan. Penyaluran perdana Beasiswa Adik Asuh dan Yatim akan dilaksanakan pada Ahad, 20 Agustus 2017 mendatang. Adapun nama-nama siswa yang lolos seleksi Beasiswa Adik Asuh dan Yatim dapat dilihat di tautan berikut ini:

Penerima Beasiswa Adik Asuh & Yatim LAZIS UNS Periode 2017-2018

Comments are closed.