LAZIS UNS Adakan Mentoring Perdana Adik Asuh SMP/SMA dan Yatim

Surakarta, LAZIS UNS – Alhamdulillah mentoring perdana Adik Asuh SMP/SMA dan Adik Asuh Yatim serta orang tuanya kembali terselenggara pada Ahad (17/9). Acara dimulai pada pukul 8.00 WIB di Ruang Seminar untuk Adik Asuh SMP/SMA dan di Ruang Diskusi untuk Adik Asuh Yatim. Kesemuanya bertempat di Nurul Huda Islamic Center UNS.

Indra Setiawan selaku Koordinator Program Adik Asuh LAZIS UNS memberikan ucapan selamat pada 80 Adik Asuh tingkat SMP/SMA yang hadir hari itu. Ia lantas memberikan arahan tentang hak dan kewajiban Adik Asuh selama mengikuti kegiatan pembinaan. Selanjutnya para adik asuh berkumpul dengan mentornya masing-masing untuk berkenalan dengan kelompoknya.

Sementara itu di tempat lain, berlangsung mentoring Adik Asuh Yatim serta orang tuanya yang diawali materi dengan titik tekan pentingnya pembinaan oleh Bapak Sutiyono, Manager Program LAZIS UNS. 13 adik asuh yatim dan 20 orang tuanya hadir pada acara ini. Beliau menyampaikan perlunya dukungan dari orang tua agar adik asuh yatim lebih mandiri kedepannya. Pada kesempatan ini LAZIS UNS juga menyalurkan lebih dari 16 Juta Rupiah dana beasiswa Adik Asuh periode 2017/2018 untuk bulan September.

LAZIS UNS secara resmi mengumumkan Penerima Beasiswa Adik Asuh dan Beasiswa Yatim Periode 2017/2018 pada bulan Agustus 2017. Total penerima Beasiswa Adik Asuh periode ini sebanyak 220 anak yang terdiri dari 82 Siswa SD, 43 Siswa SMP dan 46 Siswa SMA. Sedangkan untuk Beasiswa Yatim sebanyak 49 orang yang terdiri dari 27 siswa SD dan 22 siswa SMP. Para siswa yang lolos ini berasal dari berbagai sekolah di wilayah Soloraya.