GISS

 

Program GISS (Gerakan Infaq Seminggu Seribu) digulirkan oleh LAZIS UNS sejak awal 2006. Program ini bertujuan untuk memberikan faslitas bagi mahasiswa agar mudah dalam berinfaq. Dengan memakai nama seribu, infaq akan terasa ringan.

Sejak April 2008, hasil GISS disalurkan semuanya untuk mendukung Renovasi Masjid Nurul Huda UNS. Hal tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan partisipasi mahasiswa dalam renovasi masjid. Lalu mulai 15 Maret 2012 GISS dikelola kembali oleh LAZIS UNS dan perolehan dananya digunakan untuk program-program yang lebih umum, diantaranya:

1. Kegiatan dakwah dan syiar
2. Siaga bencana
3. Peduli kesehatan
4. Peduli pendidikan
5. Peduli Yatim dll

Cara partisipasi

Sasaran utama program GISS adalah civitas akademika UNS, namun semua dapat berpartisipasi melalui fasilitas yang disediakan. Anda dapat berpartisipasi dengan cara memasukkan infaq ke kotak atau dompet GISS di:

1. Fakultas/Ruang Kuliah
2. Kantor / Tempat Kerja
3. Sekolah
4. Kos-kos mahasiswa
5. Rumah Anda *

*dapatkan KOTAK GISS di LAZIS UNS untuk memudahkan dalam berinfaq di rumah Anda.

Potensi dan Target

Bayangkan jika setiap pekan sejumlah 3000 berinfaq sebesar Rp 1.000,- maka setiap pekan akan terkumpul Rp 3.000.000,- dan tiap bulan akan terkumpul Rp 12.000.000,- dan seterusnya. Potensi dana tersebut dihitung dari partisipasi mahasiswa, dosen , karyawan, masyarakat umum, dll