LAZIS UNS salurkan Wakaf Quran sampai Wonosobo

Sabtu (15/6) Telah dilaksanakan penyaluran Wakaf Al-Qur’an dan Iqro’ di Masjid Nurul Huda dan SDN 1 Bumitirto, Wonosobo. Sebanyak lima mushaf Al-Qur’an dan sepuluh Buku Iqro’ disalurkan ke Masjid Nurul Huda. Sementara itu sepuluh mushaf Syamil Qur’an diberikan untuk siswa-siswi penghafal Al-Qur’an di SDN 1 Bumitirto.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk program Wakaf Al-Qur’an ini. Saya berharap anak-anak semakin rajin dan semangat untuk mengaji setiap malam selepas Maghrib sampai Isya’. Tak lupa saya mendoakan semoga dengan adanya program Wakaf Al-Qur’an ini memberikan keberkahan dan kebermanfaatan bagi kita semua” ujar Slamet Handoyo selaku ustadz di Masjid Nurul Huda.

Sama halnya dengan yang disampaikan oleh Ibu Komsiyah selaku Kepala SDN 1 Bumitirto. “Saya mengucapkan terima kasih atas pemberian mushaf Syamil Qur’an bagi siswa-siswi penghafal Al-Qur’an. Semoga menambah keberkahan dan semangat dalam menghafal Al-Qur’an. Aamiin yaa Rabbal ‘alamiin” imbuh beliau.

Manajer Program LAZIS UNS, Sutiyono menerangkan bahwa program Wakaf Al-Quran merupakan program penghimpunan dan penyaluran Al Qur’an kepada masjid, majelis ta’lim, serta masyarakat yang membutuhkan. “Dengan program ini diharapkan dapat membantu dalam mensyiarkan kegiatan belajar membaca atau menghafalkan Al Qur’an di tengah masyarakat kita,” ungkapnya.

Ahmad Suthani selaku penanggungjawab program Wakaf Al Quran LAZIS UNS mengatakan bahwa prioritas lokasi penyaluran wakaf Al Quran adalah di lokasi yang memang sulit pengadaan mushaf Al Quran dan pondok pesantren yang menyelenggarakan program Tahfidz Quran, sehingga wakaf Al Quran ini dapat tepat sasaran dan harapannya pahala kebaikan kepada donatur tidak akan pernah putus (as).