Semarakkan Idul Adha 1440, LAZIS UNS Salurkan 500 Paket Pangan

Surakarta, 29/8. dalam rangka memperkuat program Qurban sampai Pelosok 2019, LAZIS UNS bersama Baitulmall Muamalat (BMM) mengadakan aksi penyaluran 500 Paket Bantuan Pangan Idul Adha. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 12-16 Agustus 2019 di 6 lokasi. 6 Lokasi pelaksanaan acara tersebut adalah :  100 paket di Desa Jati, Jaten, Karanganyar ; 100 paket di Masjid Darrunajah, Pundunggede, Banjarsari, Solo: 100 Paket di Kelurahan Pucangsawit, Solo; 100 Paket di Desa Donohudan, Ngemplak, Boyolali; 40 Paket di Masjid Baitussalam SMK Cokro Solo; 50 Paket di Rumah Anak Pintar RIMBA Mojosono, Jebres, Solo;  dan 10 Paket di Masjid Nurul Huda UNS Solo.

Paket  pangan yang disalurkan berisi beras, gula, minyak goreng dan beberapa kebutuhan pokok lainnya dengan total senilai Rp100.000,-. Sutiono, Manajer Program LAZIS UNS mengatakan bahwa paket pangan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan dengan kriteria tertentu yaitu termasuk mustahik zakat. “Penerima paket kami pilih mereka yang kehidupan sehari-harinya butuh sokongan, misalnya janda dan orang yang sudah tua yang tidak lagi mampu bekerja” tambah Sutiono. Supardi, salah satu penerima paket pangan mengaku sangat terbantu dengan program ini. “Biasanya kalo idul adha dapat daging kurban, Alhamdulillah sekarang juga mendapat sembako” ujarnya.

Program penyaluran 500 Paket Pangan ini merupakan kerjasama BMM (Baitulmall Muamalat) dengan LAZIS UNS dalam rangka syiar Idul Adha tahun ini. Catur Wibowo, manajer Umum LAZIS UNS mengatakan terimakasih kepada BMM yang telah bekerjasama dengan LAZIS UNS dalam program ini. “Ke depan, kerjasama dengan BMM bisa ditingkatkan lagi di program-program yang lain.” tambah Catur. Sementara itu, perwakilan dari BMM yang juga Pimpinan Cabang  Bank Muamalat Solo, Budi  Santoso menyampaikan bahwa semoga kerja sama program ini dapat bermanfaat untuk masyarakat luas, terutama mustahik binaan LAZIS UNS. (admin)