50 Ribu Liter Air untuk Desa Bercak

Boyolali, 5 September 2019, tim penyaluran air bersih LAZIS UNS menyalurkan 50 Ribu liter air bersih untuk Desa Bercak, Kecamatan Wonosamudro, Boyolali. Perjalanan ke lokasi memakan waktu hampir 3 jam, karena kondisi jalan yang rusak, berbukit dan berkelok. Tim melihat sekitar daerah yang dilewati mengalami kekeringan yang luar biasa, sehingga sungai mengering dan lahan pertanian pun tidak bisa ditanami.

Pukul 12.30 tim penyaluran air bersih tiba di Desa Bercak dan mendapat sambutan yang hangat dari warga. Setelah melaksanakan simbolis penyaluran satu tangki air, LAZIS UNS juga menyalurkan buku bacaan untuk anak-anak, Mushaf Al Quran, dan mukena bagi ibu-ibu di daerah itu. Catur Wibowo-Manajer umum LAZIS UNS mengatakan, penyaluran air bersih dilaksanakan bertahap, tidak satu hari itu.

Sementara itu, Kepala Desa Bercak, Nur Ikhsan mengatakan, bahwa dampak kekeringan ini menimpa 12 RT, dengan jumlah total 500 Kepala Keluarga. ” Untuk satu tangki – 5000 liter- mencukupi kebutuhan 40 KK selama 1 pekan” kata kepala desa Bercak. Nur Ikhsan juga menyampaikan terima kasih kepada donatur dan LAZIS UNS dengan bantuan ini, karena masyarakat sangat membutuhkan air bersih saat ini. (ctr)