Mushola Nurul Fadilah Juwangi Kini Makin Nyaman dengan Karpet Baru

Boyolali, 11 September 2019. LAZIS UNS menyalurkan fasilitas masjid berupa karpet ke Mushola Nurul Fadilah. Mushola yang beralamat di Jerukan Rt 06 / 01, Desa Jerukan, Juwangi, Boyolali tersebut merupakan muhola yang digunakan untuk aktivitas sholat jamaah di daerah itu setiap harinya. Penyaluran karpet ini merupakan rangkaian dari program Muharram Berbagi LAZIS UNS di tahun ini.

Salah satu pengurus masjid, Herianto, mengatakan bahwa masjid ini dipakai untuk 50 jamaah. “Dengan keadaan lantai yang belum ada tikar atau karpetnya, Alhamdulillah bantuan berupa karpet ini akan menambah kenyamanan jamaah untuk melaksanakan sholat jamaah” tutur Herianto.

Walaupun mushola ini hanya berukuran 6×8 meter dan dindingnya masih terbuat dari kayu, namun keberadaan mushola ini sangat penting bagi masyarakat sekitar. Selain untuk kegiatan sholat jamaah, mushola ini juga menjadi pusat aktivitas lain seperti kegiatan Ramadhan, Qurban dan acara keislaman lainnya.

Sementara itu, Sutiono, Manajer Program LAZIS UNS mengatakan program Muharam Berbagi ini merupakan progran rutin tahunan yang bertujuan untuk mengatasi permasalahan sosial di sekitar kita. “Untuk tahun ini, program terdiri dari berbagi air bersih, belanja bareng yatim dan berbagi karpet untuk mushola dan masjid” Jelas Sutiono. (ct)