Program Penyaluran dan Pemberdayaan LAZIS UNS Bulan Januari 2020

Sepanjang bulan Januari 2020, LAZIS UNS telah melaksanakan serangkaian program penyaluran dan pemberdayaan. Adapun program yang dijalankan meliputi aspek pendidikan, dakwah, social kemanusiaan, dan pemberdayaan yang diimplementasikan berbagai bentuk program. Berikut adalah program penyaluran dan pemberdayaan LAZIS UNS di Bulan Januari 2020.

Berkat donasi yang diberikan oleh donatur LAZIS UNS, LAZIS UNS menyalurkan Beasiswa Adik Asuh untuk 79 penerima tingkat Sekolah Dasar, 33 penerima tingkat Sekolah Menengah Pertama, dan 33 penerima tingkat Sekolah Menengah Atas. Adik asuh binaan tingkat SMP dan SMA tidak hanya menerima beasiswa saja, tapi juga menerima pembinaan rutin dua pekan sekali.

Selain program Beasiswa Adik Asuh, LAZIS UNS juga memiliki Beasiswa Yatim yang diberikan kepada 49 penerima beasiswa tingkat Sekolah Dasar, 31 penerima beasiswa tingkat Sekolah Menengah Pertama, dan 10 penerima tingkat Sekolah Menengah Atas. Pada bulan Januari, LAZIS UNS mengadakan pembinaan untuk adik asuh yatim beserta wali / orang tua adik asuh yatim.

Dalam program Beasiswa yang lain, yaitu Beasiswa Prestatif Mahasiswa dan Beasiswa Penghafal Al-Qur’an. LAZIS UNS menerima 30 peserta penerima manfaat dari 167 pendaftar. 30 peserta BPM akan mengikuti pelatihan Super Camp yang akan diadakan 15 Februari mendatang. Sedangkan untuk Beasiswa Penghafal Al-Quran diikuti oleh 16 penerima beasiswa. Sedangkan untuk layanan ambulance, bulan ini LAZIS UNS melayani sebanyak 11 layanan jenazah dan 39 layanan orang sakit. Pada bulan Januari, kami mengadakan service rutin untuk armada ambulance LAZIS UNS, agar layanan ini bisa berjalan dengan lebih baik.

Selama bulan Januari, LAZIS UNS juga tercatat 5 kali melakukan program support kegiatan dakwah dan pada program wakaf, LAZIS UNS menyalurkan 41 eksemplar Wakaf Quran dan 21 buah Wakaf Mukena yang disalurkan ke berbagai daerah, yayasan, dan personal.

Selain pelayanan ambulance, wakaf, dan program beasiswa, LAZIS UNS juga memiliki program sosial dan kemanusiaan. LAZIS UNS memiliki Rumah Anak Pintar sebanyak 4 lokasi. RAP merupakan kegiatan belajar, bermain, dan berdiskusi bersama anak-anak warga sekitar. Bulan Januari ini sebanyak 30 kegiatan dilakukan di antaranya adalah, 8 kali kegiatan di RAP Gilingan, Banjarsari, 6 kali kegiatan di RAP Bojorejo, Jagalan, 10 kali pertemuan di RAP Mojosongo, dan 6 kali pertmuan RAP Sinar Sewu, Kampungsewu.

LAZIS UNS juga memiliki TPA binaan yang diikuti oleh 382 peserta dan 40 kegiatan terlaksana pada bulan Januari.

Untuk program kemanusiaan, LAZIS UNS mengirimkan bantuan untuk korban bencana banjir di Jakarta Utara. Bantuan ini dinikmati oleh 320 korban banjir.

Berikut tadi laporan pelaksanaan kegiatan program penyaluran dan pemberdayaan LAZIS UNS di Bulan Januari. LAZIS UNS mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah berpatisipasi dalam membantu program – program tersebut. Selain itu LAZIS UNS juga mengajak sebanyak-banyaknya orang turut serta merasakan kenikmatan berbagi dengan bergabung dalam berbagi program di bulan – bulan berikutnya.