Tebar Al Quran LAZIS UNS Sampai Pelosok Boyolali

Jumat (10/4) telah dilaksanakan penyaluran Tebar Al-Qur’an di wilayah Djentir, Ngleses, Juwangi, Boyolali sebanyak tiga puluh dua mushaf Al-Qur’an telah disalurkan ke empat Musholla, yaitu Musholla Al Ikhlas, Musholla At Taqwa, Musholla Al Mustaqim, dan Musholla Al Hidayah, serta satu Pondok Pesantren Fathul Ma’arif.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk program Tebar Al-Qur’an ini. Saya berharap anak-anak semakin rajin dan semangat untuk mengaji setiap malam selepas Maghrib sampai Isya’. Tak lupa saya mendo’akan semoga dengan adanya program Tebar Al-Qur’an ini memberikan keberkahan dan kebermanfaatan bagi kita semua” ujar Arisandi selaku ustadz TPA/TPQ di wilayah Djentir, Ngleses.

Manajer Pendayagunaan LAZIS UNS, Edi Santoso menerangkan bahwa program Tebar Al-Quran merupakan program penghimpunan dan penyaluran Al Qur’an kepada masjid, majelis ta’lim, serta masyarakat yang membutuhkan. “Dengan adanya program ini diharapkan dapat membantu dalam mensyiarkan kegiatan belajar membaca atau menghafalkan Al Qur’an di tengah masyarakat kita,” ungkap beliau.

Skala prioritas lokasi penyaluran Tebar Al Quran adalah di lokasi yang memang sulit pengadaan mushaf Al Quran dan pondok pesantren yang menyelenggarakan program tahfidzul qur’an, sehingga Tebar  Al Qur’an ini dapat tepat sasaran, dan harapannya pahala kebaikan kepada donatur tidak akan pernah putus.

Penyaluran Tebar Al Qur’an ini merupakan wujud dari kepedulian donatur LAZIS UNS untuk membantu membangkitkan kembali semangat beribadah warga Djentir, Ngleses yang terdampak bencana wabah Covid 19 yang masih terjadi hingga saat ini. Sejalan dengan program LAZIS UNS berupa “Tebar 1.000 Quran ke Pelosok Negeri 2020”, selanjutnya akan didistribusikan secara bertahap ke berbagai wilayah yang membutuhkan.

Kepada para donatur, kami mengucapkan terima kasih, jazakumullahu khairan katsir semoga menjadi catatan kebaikan dan sebagai amal jariyah yang pahalanya tiada terputus. Mari bersama bumikan Al Quran di pelosok negeri. (as)