Penyaluran Beasiswa dan Paket Sembako Adik Asuh/Yatim LAZIS UNS

Surakarta (20/4) Dalam kondisi pandemi ini, LAZIS UNS menyalurkan beasiswa rutin serta paket sembako untuk semua Adik Asuh dan Yatim LAZIS UNS. Penyaluran tersebut dimulai pada Rabu (15/4) sampai Senin (20/4) di Rumah Anak Pintar (RAP) RIMBA LAZIS UNS. Beberapa ada yang diantar langsung ke rumah Adik Asuh dikarenakan kendala transportasi. Sebanyak 245 paket sembako telah disalurkan kepada 145 Adik Asuh dhuafa dan 70 Yatim, serta 20 paket sembako lainnya disalurkan kepada anak-anak yatim yang berada di Simo, Boyolali dengan menggandeng Moslem Charity selaku mitra LAZIS UNS.

Dalam penyaluran kali ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yaitu setiap orang yang mengambil beasiswa atau paket sembako cukup perwakilan dua atau tiga orang saja dari tiap orang yang sama wilayahnya, mengingat jumlah adik asuh dan yatim cukup banyak sehingga harus dilakukan pembatasan guna menghindari kerumunan massa. Selain itu, baik panitia maupun penerima wajib memakai masker dari rumah masing-masing, serta mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir sesampainya di lokasi. Tak luput juga diperhatikan mengenai pemberlakuan jarak minimal satu meter antar satu orang dengan orang lainnya. Alhamdulillah, penyaluran berjalan dengan lancar dan kondusif sesuai himbauan pemerintah.

“Terima kasih banyak kepada para donatur LAZIS UNS, semoga senantiasa dalam lindungan Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Serta selalu diberikan nikmat kesehatan dan keberkahan,” ungkap Ibu Suniti selaku perwakilan orang tua Adik Asuh dan Yatim LAZIS UNS. Begitu halnya dengan orang tua Adik Asuh dan Yatim LAZIS UNS lainnya jugq menyampaikan rasa syukur dan terima kasih, serta untaian doa kepada para donatur LAZIS UNS semoga bisa menjadi ladang amal pahala kebaikan. Amiin yaa Rabbal ‘alamiin. (admin)