Semangat Berbagi Bersama Anak-anak

Siapa yang hari ini berpuasa? Sontak kebanyakan anak-anak menjawab saya, saya, saya. Ada juga yang terdiam malu karena tidak berpuasa. Ada juga yang percaya diri menjawab saya puasa tapi setengah hari, dan masih banyak lagi beragam jawaban dari mereka. Itulah gambaran dari masyarakat kita, terutama anak-anak kecil, yang bisa jadi mereka sedang latihan puasa pertama di Ramadhan kali ini.

Rabu (13/5) LAZIS UNS kembali membagikan ifthor kepada masyarakat. Berbagi ifthor kali ini bertempat di Mojosongo, area pasar Sibela dan Rusunawa Putri Cempo Blok B.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa waktu berbuka bagi umat Islam adalah saat-saat yang dinanti karena banyak keberkahan di dalamnya. Begitu pula dengan masyarakat Mojosongo serta Rusunawa Putri Cempo Blok B. Hal yang menarik lagi dari berbagi hari ini adalah kami membagikan paket ifthor kepada keluarga yang notabene di dalamnya banyak anak-anak kecil. Anak-anak berkumpul setiap sore dan bermain bersama. Kebanyakan dari mereka sedang berpuasa dan sedang menanti-nanti saatnya berbuka. Melihat anak-anak selalu menyenangkan dan menumbuhkan semangat tersendiri bagi kita. Semangat mereka berpuasa, semangat mereka untuk shalat tarawih, semangat mereka untuk ikut sahur, serta semangat-semangat yang original lainnya.

Sekali lagi kami sampaikan banyak terima kasih kepada sahabat donatur yang sudah menitipkan sebagian hartanya untuk program Ifthor Buka Puasa LAZIS UNS. Terselip doa semoga harta yang disedekahkan menjadi sarana kebaikan tersendiri bagi sahabat dan keluarganya, senantiasa berkah hidupnya, serta dimudahkan setiap urusannya. Amiin. (tim power)